Friday, April 28, 2006

The Truth

beberapa tahun lepas, dapat dikatakan awal sebuah perubahan yang cukup drastis baik disetujui ianya mencakupi secara umum kehidupan mahasiswa di sini maupun tidak... yang jelas pada tahun tersebut ianya begitu mewarnai, ironisnya -bagi diri sendiri pula- bahwa waktu itu jualah awal perkenalan terhadap objek pewarna tersebut... yang untuk kemudian cukup akrab baik secara pemahaman akan berbagai nama yang disandangnya maupun keakraban sebagai salah satu sisi perjalanan hidup ketika itu.

tidak begitu bernilai -sebetulnya- jika kekerdilan bentuk dan rupa tidak begitu cantik -pula- yang menjadi tolok ukur, sebab yang lebih berkesan adalah kegondokan dan rasa kesal, geram dan bengang di setiap saat berlangsungnya interaksi.

ngomong-ngomong soal interaksi, mungkin sebagian orang yang juga telah lama mengenalnya akan merasa sedikit berlebihan menilainya dengan cara begini. Sebab terkadang ianya lumrah menjadi teman bagi kita walau serendah-rendahnya level persahabatan...
namun untuk membela diri ataupun mempertahankan nilai yang sudah terlanjur dipaparkan.. juga bukan sebuah kelemahan, sebab realitalah yang menjadi neracanya. Level terendah sampai kepada taraf ektstim sudah dilalui bersama... dan jangan heran apalagi mempertanyakan kalau sekarang kepekaan lebih bermakna 'sangat kenal' akan rasa jika interaksi itu eksis.

3 malam hitungan kehadiran diri kembali ke tanah kinanah ini, terasa nyaman dilalui sebab interaksi-interaksi yang begitu ramahnya dari pada kawan-kawan... yang bahkan membuat timbulnya rasa malu terhadap diri sendiri, seakan tidak semampu mereka memberikan keramahtamahan jika posisinya terbalik.. bukan sebagai penerima tapi adalah pemberi. Bagaimanapun, interaksi yang ini lain... bukan yang digambarkan diatas.

Nah, bermula dari tadi malam... bertandang sebuah interaksi yang cukup-cukup menyadarkan bahwa keberadaan diri di negeri ini sangatlah real, sebab memang sejak perubahan terproklamasikan negeri ini tidak luput -rasanya- dari hal ini. Dan itu terbukti pada malam tadi.

mungkin timbul pertanyaan, hal apa dan interaksi jenis apa gerangan kandungan tulisan ini.... hehehe dengan tersenyum lebar sebelum menjawab ku paparkan sungguh simple sebenarnya... sebab ianya adalah kepinding.

1 Comments:

At 11:23 AM, Blogger Ahmad Hilmi said...

kepinding~~ dalam banyak banyak kat sana, itu yang bagi terasa real sungguh you're there yea... betullah tiba2 aje kena pergi tu

 

Post a Comment

<< Home